12.1.09

PKNU Bangun Koalisi dengan Caleg Lokal

Senin, 17 November 2008 04:20 - Jember, NU Online

Demi meningkatkan perolehan suara, para calon legislatif (caleg) di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) harus berkolaborasi dengan caleg di daerah, baik di tingkat satu maupun tingkat dua.
Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Idham Chalid dalam diskusi Peluang Caleg dalam Konstelasi Pemilu 2009 yang digelar oleh Pemuda Tani di Komplek Ponpes al-Fatah, Jember, Sabtu (15/11).
"Untuk itu, saya sebagai caleg juga akan berkolaborasi dengan caleg di sini. Sehingga akan sinergi untuk membangun kekuatan PKNU," ujar Cak Idham, panggilan akrabnya.
Dalam kesempatan ini, Idham juga meminta kepada semua kader PKNU untuk bergerak di bawah. Sebab, banyaknya partai-partai yang lolos verifikasi komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadikan iklim kompetisi semakin ketat.
"Terutama sekali, yang lebih penting, adalah memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," ujarnya.
Senada dengan Idham, pengasuh pondok pesantren al-Fatah, KH Afton Ilman Huda menyatakan, sinergi visi antar para caleg dapat mempererat hubungan kepemimpinan partai di daerah dan pusat.
"Hal ini sekaligus akan meningkatkan semangat pendukung di bawah," kata Gus Afton yang juga caleg PKNU DPRD Kabupaten Jember dari dapil I ini. (min) disharing dari nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar