12.1.09

PKB Muhaimin Ajak PKNU Bergabung

Kamis, 29 Mei 2008 02:00 Jakarta, NU Online
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajak Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) untuk bergabung menjadi satu partai besar.
“Kami telah mengajak PKNU bergabung, dan sudah ada sinyal untuk itu. Dengan bergabung maka luka lama akan terobati,” kata Muhaimin Iskandar dalam acara Muhasabah Nasional PKB di aula kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta, Rabu (28/5).
Muhaimin mengatakan, beberapa kiai pendiri partai pecahan PKB itu telah memberikan sinyal dukungan kepada PKB kubu Muhaimin untuk bergabung dan akan terus ditindaklanjuti dalam beberapa forum pertemuan.
“Kita optimis bisa merangkul PKNU. Beberapa pendiri PKNU seperti KH Nuril Huda, KH Zainuddin Jazuli dan KH Dimyati Rais hadir dalam Muktamar Luar Biasa (MLB) kita,” kata muhaimin optimis.
PKNU telah lolos verifikasi awal oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 mendatang. Namun, partai politik yang baru berdiri itu masih akan mengikuti verifikasi fakta yang baru diumumkan pada 3 Juli 2008 mendatang.
“Saya katakan, lebih baik kita bergabung saja dari pada nanti gagal verifikasi. Lagi pula kalau kursi yang kita miliki tidak banyak akan serba tanggu, sulit untuk mengawal aspirasi,” kata Muhamin.
Dalam kesempatan itu Muhaimin juga telah mengklaim dukungan dari Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi. “Beliau mengatakan akan tetap netral kecuali seminggu sebelum pemilu 2009 akan mengawal kemenangan PKB,” katanya. (nam) disharing dari nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar